Selamat datang di Kurotsuki 82 semoga anda mendapatkan apa yang anda butuhkan.

Anime bergenre Olah raga (sport) yang seru untuk di tonton

Olahraga merupakan salah satu genre populer di dunia anime dan manga, meskipun mungkin target pasar dan tujuannya menjadi berbeda seiring perkembangan zaman.
Namun mau apapun alasannya, hingga saat ini genre olahraga meski tidak banyak dalam jumlah, tetapi masih merupakan salah satu genre paling dominan. Dan dari seluruh manga dan anime olahraga terkenal tersebut, mana yang paling seru menurut kalian?
tinggalkan jawaban di komentar ya.
Baca juga:
berikut adalah daftar anime bergenre olah raga yang seru untuk di tonton:

1. Captain Tsubasa (Sepak bola)
Kalau anime sepak bola pasti yang pertama terlintas di pikiran kita adalah "Captain Tsubasa" semua anak indonesia pasti tau anime ini.

Tsubasa adalah seorang anak SD yang baru saja pindah dari kota lain ke Nankatsu. Dia ingin bermain sepak bola dan menjadi pemain terbaik.
 Ketika masuk ke sekolah barunya, dia langsung masuk ke klub sepak bola di sekolah itu. Kapten klub itu adalah Ishizaki. Mereka lalu berlatih di lapangan, tetapi diganggu oleh klub lain yang dipimpin oleh Genzo Wakabayashi.
Mereka lalu bertanding, bila Nankatsu bisa membuat gol satu saja, maka mereka diizinkan memakai lapangan untuk berlatih.

Awalnya, Nankatsu selalu kebobolan dan bermain setengah lapangan.
Ketika salah satu pemainnya cedera, Tsubasa didaulat menjadi bek.
Dia menjalankan tugasnya dengan baik. Ketika pertandingan hampir selesai, tanpa diduga Tsubasa berhasil mendapatkan bola dan menceploskannya ke dalam gawang.
Sesuai perjanjian, Wakabayashi tidak akan mengganggu mereka lagi. Maka dimulailah petualangan Tsubasa menjadi yang terbaik di dunia.

2. Diamond no ace (Baseball)
Diamond no Ace yang mengisahkan tentang Eijun Sawamura, seorang pitcher yang bergabung dalam sekolah khusus yang di dalamnya ada catcher luar biasa bernama Kazuya Miyuki. Bersama dengan seluruh tim, mereka berusaha untuk menuju kejuaraan Koushien Jepang melalui usaha keras dan tekad.

3. Haikyuu! (Voli)
Bercerita tentang Shoyo Hinata, yang mulai bermain voli karena melihat pemain inspiratornya yang dijuluki ‘raksasa kecil’ saat masih di sekolah dasar. 
Hinata menderita kekalahan telak dalam turnamen terakhir untuk sekolah menengah pertama dari saingannya, Tobio Kageyama.

Hinata akhirnya memutuskan bergabung dengan tim voli SMA Kurasuno dan bersumpah balas dendam pada Kageyama. 
Tak disangka, Kageyama akhirnya ikut bergabung dengan tim Kurasuno. 
Alhasil, dua musuh bebuyutan itu berada dalam satu tim. Bersama-sama mereka mengikuti turnamen lokal dan bersumpah mengalahkan saingan-saingan sekolah mereka.

 4. Kuroko no Basket (Basket)
SMP Teikou memiliki klub basket yang memiliki pemain tangguh dan berbakat yang telah mengalahkan banyak sekolah dan memenangi banyak pertandingan-pertandingan. Pemain inti tersebut disebut "Generation of Miracles".
Setelah mereka semua lulus dari sekolah tersebut, masing masing dari mereka pergi ke SMA yang berbeda satu sama lain yang memiliki prestasi di klub basket sebelumnya.
akan tetapi ada satu lagi pemain yang juga merupakan "Generation of Miracles", Sang Bayangan Keenam (The Phantom Sixth Player).

emain keenam ini sekarang menuju SMA Seirin sebagai anak kelas satu. Sekarang, Tetsuya Kuroko, Sang Bayangan Keenam dari "Generation of Miracles" dan Kagami Taiga, yang merupakan pemain berbakat yang menghabiskan masa SMP-nya di Amerika, ingin membawa Seirin menjadi yang terbaik di Jepang, dengan mengalahkan "Generations of Miracles" satu-persatu.

5. Free! (Renang)
Free! dimulai dengan empat anak laki-laki, yaitu Haruka, Makoto, Nagisa, dan Rin, sebelum mereka lulus dari sekolah dasar.
Mereka semua berpartisipasi dalam turnamen renang dan memenangkannya, meskipun mereka berpisah. Bertahun-tahun kemudian, Haruka dan Makoto bergabung kembali dengan Nagisa saat Nagisa mendaftar ke SMA setahun setelah Haruka dan Makoto. Tidak lama setelah itu, Rin, yang diduga berada di Australia, muncul dan menantang Haruka bertanding dan Rin memenangkannya.

Setelah itu, Nagisa memiliki ide untuk membuat sebuah klub renang dan menggunakan kolam renang yang rusak. Haruka, Makoto, dan Nagisa, dan kemudian Rei, membuat Klub Renang SMA Iwatobi dan bekerja sama untuk membuat klubnya sukses.
Kemenangan Rin atas Haruka tidak berarti apa-apa baginya karena ia menyadari bahwa Haruka telah berhenti berenang kompetitif dan tidak dalam keadaan prima.

Ia mengklaim bahwa dirinya tidak bisa melupakan fakta tersebut sampai Haruka bersaing terhadap dirinya dengan nyata. Para anggota menghidupkan kembali Klub Renang Iwatobi dan kemudian masuk ke dalam kompetisi berenang untuk melawan Rin.

6. Yowamushi Pedal (Sepeda)
Cerita berpusat pada Sakamichi Onoda, siswa SMA otaku yang sangat menyukai figures dari anime dan game. Sejak kecil, Onoda mengendarai mamachari, sepeda yang biasa digunakkan untuk keperluan sehari-hari seperti belanja, sejauh 90 kilometer (sekitar 60 mil) setiap minggunya untuk melihat atau membeli keperluan otaku di Akihabara.
Teman sekolahnnya, Shokichi Naruko, seorang bicyclist yang kebetulan pergi ke Akihabara untuk membeli figure Gundam untuk adiknnya kaget melihat kemampuan bersepeda Onoda. Di sisi lain, Shunsuke Imaizumi yang juga teman sekolahnnya melihat Onoda mengendarai mamachari di jalanan curam. Tak lama kemudian, Naruko dan Imaizumi mencoba untuk menawarkan Onoda masuk ke klub balap sepeda.

 7. The Prince of Tennis (Tenis)
The prince of tennis bercerita mengenai perjalanan Ryoma Echizen dan kawan-kawan di klub tenis Seishun Gakuen (Seigaku)untuk menjadi juara nasional.

8. Hajime no Ippo (Tinju)

Cerita diawali ketika Ippo, seorang murid sekolah menengah sering dijahili oleh berandalan tanpa bisa melawan. Suatu hari, ketika ia diganggu oleh berandalan Ippo ditolong oleh seorang petinju professional bernama Takamura.
Dia berhasil membuat para berandalan itu kabur setelah mencopot semua kancing mereka dalam beberapa saat saja. Ippo yang kagum ingin menjadi petinju seperti dirinya.

Esoknya Ippo dibawa ke bawah pohon dan diajari menggunakan jab. Dia harus mengambil sepuluh daun yang jatuh dari pohon dengan cepat. Setelah berhasil, dia lalu pergi ke sasana Kamogawa untuk menjadi petinju juga. Dimulailah karier bertinju Ippo.

9. EyeShield 21 (American Football)

 Awal dari Eyeshield 21 menceritakan seputar seorang remaja laki-laki lemah bernama Sena Kobayakawa yang memasuki sekolah pilihannya, SMA Deimon, dimana juga merupakan sekolah teman masa kecilnya, Mamori Anezaki yang diterima tahun lalu.
Kemampuan fisik Sena yang berada diatas rata-rata hanyalah berlari, dikarenakan saat kecil ia sering disuruh dan dikerjai teman sebayanya yang nakal untuk dibelikan ini itu dalam waktu singkat. Bakatnya itu ditemukan oleh quarterback tim American football sekolah itu, Youichi Hiruma. Ia menipu dan memaksa Sena yang polos itu hingga akhirnya bergabung dengan tim-nya yang saat itu hanya terdiri dari 2 orang, Deimon Devil Bats, dan ditempatkan pada posisi running back.

Untuk melindungi identitasnya agar tidak direkrut klub lain karena kecepatannya, Sena juga berperan sebagai sekretaris klub, dan mengikuti pertandingan sambil mengenakan helm dengan pelindung mata berwarna hijau untuk menyembunyikan identitasnya, digunakanlah nama 'Eyeshield 21'.

 10. Air Gear (Sepatu Roda)

Itsuki "Ikki" Minami, seorang murid yang dikenal sebagai babyface terkuat adalah pemimpin dari geng remaja "East Side Gunz"atau sering disebut "Higashi guns", dalam perjalanan pulang setelah dipermalukan oleh grup storm rider bernama skull saders, dia mengungkap rahasia tersembunyi dari keluarga angkatnya, Noyamano bersaudara, yang ternyata adalah anggota dari group storm riders legendaris dengan nama Sleeping forest. setelah menuntaskan dendamnya dengan Skull saders, Ikki dalam perjalanannya menemukan hal yang "melebihi kepuasan dari sekedar balas dendam".
setelah merasakan pengalaman saat "terbang", Ikki langsung terlibat dalam dunia Air Treks yang penuh dengan misteri.

11. Hikaru no Go (Catur Go/IGO)

Anime ini bercerita tentang Hikaru Shindo yang berjumpa dengan Sai (hantu pemain IGO yang hebat).
sai selalu membatu hikaru dalam bermain igo dengan memberinya arahan-arahan dan membuat hikaru menjadi pemain yang handal.
untuk lebih jelasnya tonton aja animenya
 Artikel lainnya:
mungkin masih banyak yang lainnya, tapi inilah yang paling saya rekomendasikan.
kalau ada yang kurang tolong tambahkan di komentar nanti saya edit lagi.

Semoga bermanfaat, Terimakasih sudah berkunjung

No comments:

Post a Comment